16 Juli 2024

Pemdes Poko berusaha meningkatkan potensi ekonomis masyarakat dengan menggelar Bazar ramadhan yang di isi dengan produk-produk UMKM setempat.

Poko 20 Maret 2024 waktu ashar, menjadi momen Puasa ramadhan yang seru karena selain diadakannya bazar Ramadhan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Imam Rohni selaku Camat kecamatan Jambon, dan orang nomor 1 di Ponorogo, yakni Sancoko selaku Bupati Kabupaten Ponorogo.

Kunjungan kedua tokoh tersebut bermaksud untuk melihat potensi pasar ramadhan yang di isi dengan produk-produk UMKM setempat. Khoirul Huda selaku Kepala Desa Poko juga memaparkan jika diadakannya pasar Ramadhan bermaksud untuk mengenalkan, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

Beliau juga berharap jika pasar ramadhan juga dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan buka puasa. Lebih-lebih bisa menjadi ajang promosi pemberdayaan untuk produk lokal. Dengan begitu, potensi bisnis dan ekonomi di desa tersebut bisa meningkat serta dapat mengikuti trand industri era modern.

Tidak hanya berupa jajanan, berbagai jenis makanan, minuman, hinga kue khas lebaran asli produk UMKM masyarakat Desa Poko juga dijajakan di bazar ramadhan. Wajar saja jika pasar takjil menjadi minat banyak masyarakat, terutama pada saat waktu ashar atau waktu menjelang buka puasa. Selain bertujuan untuk meresmikan sekaligus membuka bazar Ramadhan, Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Dalam kunjungannya, Bupati Ponorogo lebih dulu datang ke bazar Ramadhan yang juga diadakan di desa sebelah, yakni Desa Bringinan.

Setelah selesai dengan acara pembukaan bazar di Desa Bringinan, beliau melanjutkan kunjungannya ke Desa Poko. Guna melihat potensi serta meresmikan bazar Ramadhan yang juga digelar oleh masyarakat dan pemerintah Desa Poko. Mengingat jarak kedua lokasi cukup dekat, Beliau juga lebih memilih untuk berjalan kaki untuk sampai ke lokasi Bazar.

Penulis             : Mohammad Filanu Andi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *